free page hit counter

Berdayakan Medsos, Cicilia Langi Perluas Jangkauan Belajar

MANADO (DUTA DAMAI SULUT) – Dalam menempuh pendidikan, seseorang wajib memiliki semangat belajar tinggi yang akan sangat berguna dalam proses menimba ilmu.

Semangat belajar dalam diri seseorang sangat dipengaruhi lingkungan, baik keluarga, pergaulan dan lingkungan tempat dia menempuh pendidikan.

“Cara saya agar bisa lebih bersemangat dalam belajar dengan bergaul bersama teman-teman yang berkeinginan belajar,” kata Cicilia Beatrix Kuemba Langi.

Gadis kelahiran Bitung 10 april 2008 ini mengaku, dirinya juga memberdayakan media sosial (medsos) untuk memperluas jangkauan belajar.

Pemilik akun Instagram @avril_cicilia_beatrix ini menyebutkan, terciptanya lingkungan belajar yang menyenangkan dapat membangkitkan semangat belajar seseorang.

“Tentu kita harus mengatur waktu belajar, hindari menunda belajar dan buat itu jadi kebiasaan sehari-hari,” ujar Cicil.

Dirinya berharap generasi muda bisa memiliki wawasan luas hingga mampu menjadi lebih baik, dan bisa memotivasi banyak orang.

“Karena pendidikan sangat penting. Kita bisa memiliki wawasan dan pengetahuan luas, karena pendidikan,” ungkap gadis dengan hobi menggambar ini.

Menurutnya, pendidikan adalah harta paling berharga yang bisa dibawa hingga akhir hidup seseorang.

“Dengan pendidikan saya bisa mengembangkan pemahaman tentang aspek kehidupan, membangun pribadi kita menjadi lebih terampil dan tidak bergantung pada orang lain,” sebutnya.

“Tidak lupa juga untuk bijak dalam memanfaatkan media sosial sesuai kebutuhan masing-masing,” tandasnya.

Penulis: Maher Kambey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *