free page hit counter

Peran Pendidikan Terhadap Kemajuan Bangsa, Hanna Imbar: Kemendikbudristek Patut Diapresiasi

MANADO (DUTA DAMAI SULUT) – Momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) merupakan momentum tepat mengevaluasi sejauh mana peran pendidikan selama ini.

“Pendidikan telah memberikan kontribusi besar terhadap kemajuan bangsa. Terbukti semakin banyak lulusan Indonesia saat ini lebih berkualitas dan unggul,” kata Hanna Ruth Kristiany Imbar.

Menurut dia, kurikulum pendidikan saat ini mendukung hal tersebut, karena memberi dorongan kepada peserta didik mengeksplorasi minat dan bakat.

“Hal tersebut berdampak kepada para lulusan untuk tidak bergantung menjadi pekerja tapi mampu menciptakan lapangan pekerjaan,” jelasnya.

Perempuan kelahiran Manado, 19 Juni 1998 ini menuturkan, pembentukkan spiritual dan emosional merupakan aspek penting yang tidak boleh diabaikan dalam pendidikan.D

irinya mengungkapkan, inovasi dan terobosan yang dilakukan pemerintah dalam hal ini Kemendikbudristek patut diapresiasi.

Pemilik akun Instagram @hannaimbar ini menyebutkan, perlu adanya penambahan guru profesional dan perbaikan infrastruktur belajar yang memadai sampai di daerah terpencil.

“Disamping itu, perlu ada edukasi bagi para orang tua soal pentingnya pendidikan agar masalah seperti putus sekolah bisa dicegah,” tukas perempuan yang akrab disapa Hanna ini.

“Berharap seluruh anak Indonesia baik di kota maupun di pelosok desa memiliki semangat belajar yang sama, bahkan sejak mereka berada pada usia dini,” ungkapnya.

“Semoga para guru di Indonesia tidak kehilangan semangat untuk terus membuat terobosan dan inovasi terhadap cara mengajar dimana zaman sekarang lebih mengedepankan pembelajaran interaktif, kreatif, serta pro digitalisasi,” pungkas pemilik hobi memasak ini.

Penulis: Maher Kambey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *