free page hit counter

Pentingnya Pengaturan Waktu Beraktivitas dan Rebahan

MANADO (DUTA DAMAI SULUT) – Dalam menjalankan rutinitas, sangat penting bagi seseorang untuk bisa mengatur waktu dengan baik agar tidak kewalahan dan bisa lebih efektif.

Pengaturan waktu yang baik akan berdampak positif bagi produktivitas seseorang, yang nantinya berujung pada perbaikan kualitas hidup.

“Saya selalu menuliskan seluruh kegiatan saya perminggu dan perbulan, kemudian mengklasifikasikan sesuai dengan jenis kegiatan, waktu atau tanggal,” kata perempuan bernama lengkap Cindi Noladyta Takumansang ini.

Cindi menyebutkan, semua kegiatan yang dicatat tersebut adalah kegiatan berdinas, rutinitas di rumah, hingga kegiatan tambahan seperti menghadiri acara atau melakukan kegiatan sosial lainnya.

Perempuan kelahiran Maros, 10 November 2000 ini menjelaskan bahwa dirinya akan menentukan kegiatan atau aktivitas apa yang harus diprioritaskan usai mengklasifikasikan semuanya.

“Saya lebih mengutamakan jadwal dinas terlebih dahulu kemudian kegiatan lain akan disesuaikan,” ungkap peraih gelar Putri Indonesia Sulut 2023 ini.

Lebih lanjut pemilik akun Instagram @cindinoladyta ini menjelaskan, seseorang yang memiliki kesibukan baik dalam pekerjaan dan aktivitas lainnya harus selalu mengatur waktu dengan baik.

Belum lagi tantangan akan kecanduan sosmed dan gadget, semakin membuat orang-orang utamanya para anak muda yang berdampak pada munculnya hobi rebahan.

“Rebahan itu diperlukan untuk mengisi kembali energi, asalkan ketika kita rebahan semua pekerjaan yang penting telah terselesaikan dengan baik,” ujarnya.

Perempuan dengan hobi bermain piano ini menambahkan, apabila waktu hanya dihabiskan dengan rebahan tentu akan memiliki dampak buruk dari segi kesehatan karena kurangnya mobilitas gerak tubuh hingga psikis yang membuat rasa nyaman berlebihan.

“Jika sudah terlalu sering rebahan dan mengabaikan pekerjaan di sekitar maka banyak hal yang tertunda dan ujung-ujungnya akan menumpuk kemudian menjadi masalah baru yang lebih membuat tubuh makin kelelahan,” tandasnya.

Penulis: Maher Kambey

Editor: Maher Kambey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *