free page hit counter

Gaby Mambu Sebut Self Reward Tingkatkan Semangat Kerja

MANADO (DUTA DAMAI SULUT) – Bagi setiap orang yang menekuni aktivitas pekerjaan, pasti pernah diperhadapkan dengan rasa bosan dan tidak mampu.

Jika dibiarkan, maka hal ini akan berdampak negatif pada semangat dan etos kerja seseorang.

“Sebenarnya, motivasi seseorang memiliki pernan penting dalam melakukan suatu pekerjaan,” kata Gabriella Barbara Mambu.

Perempuan cantik yang merupakan pegawai salah satu bank BUMN ini, mengaku termotivasi dalam bekerja karena masa depan masih panjang.

“Saya adalah anak sulung, makanya saya ingin menjadi perempuan mandiri,” sebut penyandang gelar Sarjana Sastra ini.

Ketika ditanya terkait apa saja yang dapat membantu dalam meningkatkan semangat bekerja, dirinya menyarankan agar memikiki waktu istirahat secara cukup.

“Meski pulang kerja sudah malam, usahakan mengatur waktu agar bisa beristirahat,” kata perempuan kelahiran Tondano, 21 November 1997 ini.

Menurut dia, self reward juga menjadi unsur penting mengembalikan semangat kerja dari seseorang yang jenuh dan bosan dalam bekerja keras.

“Kalau aktivitas kerja monoton, sebaiknya perlu mengeksplorasi aktivitas baru untuk mengusir rasa jenuh,” sebut pemilik akun Instagram @gbymambu ini.

Perempuan yang akrab disapa Gaby ini berujar, sedikit berolahraga terbukti mampu menjaga kesehatan di tengah padatnya aktivitas kerja.

“Ingatlah bahwa banyak orang di luar sana tidak seberuntung kita. Tetap semangat, dan tetap kuat. Jangan lupa manfaatkan setiap peluang untuk membangun karir,” tandasnya.

Penulis: Maher Kambey

Editor: Maher Kambey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *