free page hit counter

Angkat Tema Agent of Peace, Duta Damai Goes to Pesantren Sukses Digelar

MANADO (DUTA DAMAI SULUT) – Duta Damai Sulawesi Utara (DD Sulut) kali ini mengadakan kegiatan Duta Damai Goes to Pesantren, berlokasi di Pondok Pesantren Hidayatullah, Bitung.

Bertemakan Agent of Peace, kegiatan ini merupakan bagian dari DD Sulut memperingati Hari Perdamaian Internasional yang jatuh pada 21 September.

“Duta Damai Goes to Pesantren terlaksana sesuai dengan teknis yang sudah kami susun, dalam pelaksanaannya juga disertakan dengan sosialisasi, dan lomba cerdas cermat pengetahuan umum serta rangking 1,” jelas Absalom Matindas selaku penanggung jawab kegiatan.

Absalom menuturkan, para santri sangat antusias dan ingin menyalurkan perdamaian melalui sosialisai yang dibawakan.

“Tidak hanya para santri, melainkan para pengurus pesantren serta guru-guru dari sekolah Muhtadien Bitung sangat mengapresiasi acara yang kami selengarakan ini,” katanya, Sabtu (23/9/2023).

Dirinya berharap, melalui Duta Damai Goes to Pesantren para santri atau murid Pesantren Hidayatullah Bitung dan sekolah Muhtadien bisa benar-benar menjadi agen perdamaian untuk menyebarluaskan perdamaian di lingkungan sekitar.

Pengurus Pondok Pesantren Hidayatullah Bitung, Ustazah Radiati Aghogho, mengaku berterima kasih kepada DD Sulut karena memilih tempat tersebut untuk dilaksanakannya Duta Damai Goes to Pesantren.

“Ini merupakan agenda positif, apalagi ditambah dengan informasi positif yang dibagikan teman-teman DD Sulut mengenai peran generasi muda bisa membantu siswa dan siswi kami berkembang serta lebih semangat ke depannya,” ungkap Radiati.

Rabiatul Adawiyah, peserta kegiatan agen of peace, siswi kelas X yang juga juara satu Lomba Rangking 1 mengaku senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan yang dilaksanakan DD Sulut ini.

“Kegiatan yang saya ikuti hari ini sangat bagus dan cocok untuk kita selaku anak muda. Materinya bermanfaat dan lomba yang diadakan sangat asyik,” sebutnya.

Pewarta: Maher Kambey

Editor: Maher Kambey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *