free page hit counter

Rapat Persiapan Duta Damai Goes to Pesantren, Waraney: Pembahasan Sudah Final

MANADO (DUTA DAMAI SULUT) – Dalam rangka memperingati Hari Perdamaian International, Duta Damai Sulawesi Utara (DD Sulut) kembali menggelar Duta Damai Goes to Pesantren yang akan dilaksanakan di Pesantren Hidayatullah, Kota Bitung, pada Sabtu 23 September 2023.

Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, DD Sulut pun mematangkan persiapan salah satunya dengan rapat teknis yang berlangsung di Sekretariat DD Sulut, Kamis (21/9/2023).

Dalam pelaksanaannya, rapat teknis membahas beberapa kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan mulai dari sosialisasi mengenai Agent of Peace hingga sejumlah lomba bertajuk perdamaian seperti cerdas cermat dan ranking 1.

Waraney Matindas, selaku penanggung jawab kegiatan menjelaskan bahwa semua persiapan mulai dari jadwal acara, pembagian tugas, perlengkapan, hingga transportasi sudah memasuki tahap final.

“Kami tengah melakukan rapat teknis, pembahasan sudah final semuanya dan akan segera dieksekusi,” ujar Waraney saat diwawancarai.

Sekretaris Duta Damai Sulawesi Utara, Jovan Brando Kuemba, menyampaikan bahwa kegiatan kali ini bertemakan Agent of Peace dengan harapan peserta yang ikut serta mampu menjadi agen perdamaian dimulai dari lingkungan sekitar.

“Kami berharap output dari kegiatan ini agar anak-anak di pesantren bisa menjadi agen perdamaian, dimulai dari lingkungan sekitar mereka,” kata Jovan di sela-sela rapat teknis persiapan kegiatan tersebut.

Jovan menambahkan, sebelumnya kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan dengan nama Duta Damai Goes to School, namun kali ini akan dilaksanakan di pesantren maka diubah menjadi Duta Damai Goes to Pesantren.

Pewarta: Bryan Yoshua Korua

Editor: Maher Kambey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *