free page hit counter

Duta Damai Sulut Rilis Konten Menarik dan Positif

MANADO (DUTA DAMAI SULUT) – Konsistensi Duta Damai Sulawesi Utara dalam menyebarkan pesan perdamaian di sosial media terus digaungkan tanpa kenal lelah.

Hal tersebut seperti yang disampaikan Wakil Ketua Duta Damai Sulawesi Utara, Bryan Yoshua Korua, dalam acara talkshow Nyiur Menyapa yag ditayangkan di TVRI, Selasa (9/5/2023).

Diketahui sebelumnya, organisasi besutan BNPT RI ini telah melakukan penandatanganan MoU bersama Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulawesi Utara yang bersama-sama sepakat menyebarkan konten perdamaian di sosial media.

“Dengan adanya penandatanganan MoU ini kami berharap dapat memperlebar atau memperluas lagi konten-konten di dunia maya jadi semakin dapat dikenal banyak orang,” ujar Bryan.

Masih dalam acara Nyiur Menyapa, lebih lanjut Bryan menjelaskan pihaknya selalu melihat atau menganalisa tren di media sosial kemudian mengevaluasi konten mana yang sesuai untuk diproduksi.

“Konten yang kami kerjakan tentu harus dibuat menarik dan tetap menyampaikan hal-hal positif. Mulai dari konten tulisan berupa artikel, video kreatif, poster, infografis, flyer dan lain sebagainya,” imbuhnya.

“Untuk para generasi muda bijaklah dalam memakai media sosial, jika ada konten mencurigakan atau berbau provokator, hoax stop di kalian jangan sebarkan dan bisa gunakan fitur report yang ada di masing-masing media sosial. Dalam kehidupan sehari-hari laksanakan prinsip-prinsip etika serta moral yang baik,” tandasnya.

Pewarta: Maher Kambey

Editor: Maher Kambey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *