free page hit counter

TV RADIO VS MEDIA SOSIAL?

Tidak ada data pasti untuk memproyeksikan  jumlah pemirsa TV dan Radio di Indonesia, walaupun dari segi angka sangat  bersaing dengan pengguna internet, namun baik TV dan Radio telah melekat dalam masyarakat kita sejak dahulu. Apakah kalian bias  temukan sebuah rumah tanpa TV di ruang tamu? atau seberapa sering kalian melihat channel TV berita di putar di kantor ?

C:\Users\SNOWBELL\AppData\Local\Microsoft\Windows\Temporary Internet Files\Content.Word\PhotoGrid_1549292848271.jpg
Ketua Regional Duta Damai Sulawesi Utara Saat Siaran Tamu Kita di LPP TVRI Stasiun Sulawesi Utara

Hal ini yang disadari oleh DD Sulut dengan melakukan  ekspansi kampanye pesan damai dan kontra narasi di media Radio dan TV. Kedua media ini efektif dalam penyampaian  informasi yang mampu menjangkau berbagai lapisan masyarakat baik yang tinggal di perkotaan dan pedesaan, DD Sulut meyakini bahwa pesan perdamaian bukan hanya menjadi konsumsi kelompok masyarakat dan usia tertentu, melainkan  seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali.

Tepatnya pada akhir Desember  2018 , DD Sulut melakukan audiensi, loby dan membuahkan  kerjasama penyiaran dengan LLP RRI Manado yang secara efektif berlaku per  1 Januari 2019 hingga 1 Juni 2019. Dalam acara tersebut tampak Kepala LPP RRI Manado  Bapak Samirwan, SH di dampingi Kabid. Penyiaran RRI James Awaeh, S.Sos yang membahas teknis penyiaran. Penyiar terdiri dari 12 orang anggota Duta Damai Sulut dengan frekuensi 3 – 4 x menyiar dalam seminggu. Tim dibagi 3 orang sekali menyiar.

DD Sulut telah  membawa warna baru dalam dunia penyiaran bumi nyiur melambai melalui  isu – isu strategis yang dibahas dengan gaya milenial, santai dan mudah dimengerti. Kerjasama ini diharapkan menjadi batu loncatan bagi  DD Sulut dalam meningkatkqn kapasitas dan pemberdayaan anggota dalam pelatihan skill dan kemampuan komunikasi. Melalui Pro 2 97,77 FM Duta Damai Sulut hadir mengisi ruang dengar publik Sulawesi Utara, setiap Senin Rabu Jumat Pukul 16.00 – 17.00 WITA. Tentangan adalah bagaimana mengelaborasi tema berat  menjadi seru dan mengasyikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *