free page hit counter

Bangun Solidaritas dan Saling Menginspirasi cara Myli Manopo Maknai Hari Kartini

MANADO (DUTA DAMAI SULUT) – Masyarakat Indonesia kembali memperingat Hari Kartini, saat dimana kita merefleksikan perjuangan R. A. Kartini bagi perempuan di tanah air.

Tidak hanya sebatas peringatan, melalui momentum ini, perempuan Indonesia dituntut meneruskan perjuangan Kartini dalam perjalanan membangun bangsa.

“Kita bisa memaknai Hari Kartini dengan membangun solidaritas dan saling menginspirasi,” kata Myli Juanita Manopo.

Dia menjelaskan, dengan begitu perempuan dapat memperkuat peran dalam berbagai bidang.

“Termasuk membangun komunitas inklusif, dan mewujudkan impian Kartini untuk perempuan yang memiliki kesempatan berkontribusi maksimal,” ungkapnya.

Menurutnya Generasi Z khususnya perempuan, harus meneruskan perjuangan Kartini dengan tetap mengedepankan pendidikan, dan membangun ketahanan mental serta emosional.

Dia menuturkan, akses luas terhadap informasi dan teknologi dapat dimanfaatkan guna memperkuat suara perempuan dalam berbagai aspek kehidupan.

“Melalui pendidikan dan kesadaran hak, perempuan dapat terus memperjuangkan kesetaraan dan memecahkan stereotip gender yang masih menghambat potensi mereka,” ungkap pemilik akun Instagram @myllenn__ ini.

Myli yang merupakan atlet Karate ini menuturkan, penting bagi Generasi Z memperkuat solidaritas antarperempuan dan bekerja sama mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi.

“Buat perempuan di luar sana yang insecure dengan diri sendiri, percayalah anda berharga dan berpotensi,” ucap penyandang gelar Sarjana Pendidikan ini.

“Ingatlah kecantikan sejati berasal dari dalam, dari kepercayaan diri, keterampilan, dan kepribadian anda,” imbuhnya.

“Teruslah berjuang, berkembang, dan percayalah anda layak mendapatkan segala yang terbaik dalam hidup. Semangat!,” tandasnya.

Penulis: Maher Kambey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *