free page hit counter

Anak Muda dan Konsep Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

MANADO (DUTA DAMAI SULUT) – Menjajaki usia muda berarti sedang berdiri dengan idealisme dan harapan yang mungkin dilihat dangkal oleh orang dewasa.

Idealisme dan harapan tersebut yang akan menjadi bahan bakar bagi anak muda untuk berani belajar, bergerak, dan bertindak.

Kalimat itulah yang dikatakan Noni Sulut 2023, Krisan Valerie Sangari, saat ditanya terkait pesan dan motivasi bagi para anak muda.

Perempuan kelahiran Australia 26 Mei 2000 ini menuturkan, pada dasarnya anak muda memiliki banyak mimpi dan harapan yang besar untuk masa depan.

“Kita harus bisa menggunakan waktu juga energi untuk menimbah pengetahuan, mengasah logika dan teknik berpikir kritis,” ujar perempuan pemilik hobi menggambar dan membaca ini.

“Perlu diingat dengan baik, bahwa perjuangan membutuhkan sikap disiplin dan inovatif,” tegasnya.

Di samping itu dia memaparkan, anak muda Indonesia harus berperan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai dengan tujuan negara.

Pemilik moto hidup Memento mori ini menyebutkan, mencerdaskan kehidupan bangsa bukan hanya sebatas gagasan tinggi, melainkan panduan yang membimbing masyarakat untuk menghargai pengetahuan, kesetaraan, dan kesejahteraan.

“Ketika bergerak melalui kompleksitas dunia modern, menjadi semakin penting bagi setiap individu Indonesia menerapkan dan merefleksikan misi ini dalam kehidupan sehari-hari dan tanggung jawab profesional,” imbuhnya.

Pemilik akun Instagram @krisansangari ini menjelaskan, fakta tersebut sejalan dengan apa yang akan diperhadapkan dengan bangsa Indonesia yakni Pemilu 2024.

“Kita anak muda diberikan privilege untuk menentukan arah masa depan bangsa, mari gunakan hak demokrasi secara bijak, bertanggung jawab, dan berlandaskan moral serta argumentasi kritis,” kuncinya.

Penulis: Maher

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *