free page hit counter

Rakornas Duta Damai ke-7, Begini Penyampaian Kasubdit Kontra Propaganda BNPT

MANADO (DUTA DAMAI SULUT) – Duta Damai Dunia Maya, kembali menggelar Rapat Koordinasi Nasional, (rakornas) yang bertempat di Royal Senyiur Hotel, Prigen, Jawa Timur dengan mengangkat tema A Journey of Friendship.

Kasubdit Kontra Propaganda BNPT RI, Kolonel Sus Solihuddin Nasution, dalam penyampaiannya mengatakan bahwa kegiatan rakornas ini dapat memberi manfaat dalam rangka meningkatkan skill dan relasi anggota Duta Damai.

“Duta Damai sebagai agen perdamaian harus bisa menyebarkan konten positif di media sosial (medsos) sebagai upaya mempengaruhi generasi muda agar tidak terpapar penyebaran paham radikal dan intoleransi,” katanya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, di tahun 2023 serangan aksi teroris mengalami penurunan, meski begitu penyebaran paham radikal masih banyak terjadi di kalangan masyarakat.

“Hal ini karena banyaknya konten radikal dan intoleran di media sosial yang bisa diakses generasi muda dengan mudahnya sehingga tanpa disadari mempengaruhi pola pikir mereka,” ujar Solehuddin, Sabtu, (7/10/2023).

Menurutnya, Rakornas Duta Damai diharapkan bisa lebih meningkatkan produksi konten positif agar generasi muda bisa memiliki imunitas yang kuat dalam menangkal radikalisme.

“Pendidikan dan kampanye perdamaian harus terus digencarkan, apalagi Duta Damai sebagai motor penggerak penghasil konten damai yang kreatif,” tuturnya.

“Paham radikal ada di mana-mana, kami yakin Duta Damai bisa memberi pencerahan kepada masyarakat sekitar agar kehadirannya bisa lebih dirasakan,” tandasnya.

Diketahui, Rakornas Duta Damai Dunia Maya ini merupakan rakornas ke- 7 dan akan berlangsung dari 7-10 Oktober 2023 dan diikuti 18 regional Duta Damai dan 2 Duta Damai Santri.

Pewarta: Maher Kambey

Editor: Maher Kambey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *