free page hit counter

5 TIPS AGAR SEKALI DAFTAR LANGSUNG LOLOS LPDP!

Kamu mau kuliah gratis dibiayai full oleh pemerintah Indonesia? Pemerintah Indonesia melalui LPDP (Lembaga Pengelolah Dana Pendidikan) memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat Indonesia yang ingin melanjutkan studi baik dijenjang magister dan doktoral. Nah dalam waktu dekat ini LPDP akan membuka pendaftaran batch 2 tahun 2024 di bulan juni. Kamu ingin lolos hanya dengan sekali daftar yuk simak tips and triknya!

1.       Pelajari Visi, Misi sertai Value dari LPDP.

Hal ini sering dianggap remeh, tetapi ini merupakan hal yang paling penting ketika kamu ingin mendaftar beasiswa. Ibarat kata kita mau melamar seseorang tapi kita nggak tau secara persis orang tersebut bagaimana. Oleh sebab itu Visi, Misi serta Value ini sebagai fondasi ketika kita mau daftar LPDP. Ketika kita mengetahui Visi, Misi serta Value maka kita akan lebih mudah mengetahui seperti apasih kandidat yang LPDP cari.

2.       Temukan Big Why mengapa harus lanjut kuliah.

Seringkali banyak dari pendaftar LPDP yang gagal karena tujuannya untuk daftar LPDP Cuma karena ingin pergi ke luar daerah dan negeri atau mungkin karena gabut wkwkwk. Oleh sebab itu, kita harus tau nih saya mau kuliah diluar negeri apakah itu kebutuhan atau sekedar keiinginan. Pastikan teman-teman ketika ingin lanjut kuliah itu merupakan sebuah kebutuhan.

3.       Kontribusi masa lalu, masa sekarang, masa depan sebaiknya in line.

Banyak peserta yang gugur karena ketidaksesuaian kontribusi masa lalu, sekarang dan masa depan. Sebagai contoh ketika di masa lalu berkontribusi di bidang pendidikan, kemudian di masa sekarang berkontribusi di industri kreatif dan kedepan ingin berkontribusi di bidang lingkungan. Tentunya sebagai pembaca awan kita melihat bahwa contoh diatas menunjukkan kurangnya komitmen di suatu bidang. Sehingga peserta yang latar belakang background seperti sulit untuk lolos.

4.       CV di web application harus kuat.

Banyak yang gagal dalam mendaftar beasiswa LPDP dikarenakan menganggap remeh CV pada web application LPDP. Contohnya pada web LPDP ada kolom hal yang paling tidak membanggakan. Banyak yang hanya sekedar mengisi hal yang tidak membanggakan tetapi tidak menceritakan bagaimana mereka bangkit dari momen tersebut.

5.       Perbanyak Doa.

Hal ini adalah hal yang paling penting karena walaupun kita sudah berusaha ada Sang Maha Kuasa yang berdaulat atas segala sesuatu. So guys, ketika kalian ingin lancar dalam proses pendaftar maka perbaiki hubunganmu dengan yang di Atas.

Berikut ini, guys 5 tips yang bisa kalian siapkan sehingga kalian bisa lolos ketika daftar beasiswa LPDP baik didalam negeri maupun di luar negeri.

Penulis : Johanes Paulus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *