free page hit counter

Buka Rakernas BNPT 2024, Rycko: Ciptakan Indonesia Aman dan Harmoni

JAKARTA (DUTA DAMAI SULUT) – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

Bertempat di hotel Bidakara, Jakarta, Rakernas dibuka langsung Kepala BNPT RI, Komjen Pol. Prof. Dr. H. Mohammed Rycko Amelza Dahniel, M.Si.

Tema yang diusung pada rakernas tahun ini adalah “Melindungi Perempuan, Anak dan Remaja Dari Ideologi Radikal Terorisme Untuk Mempercepat Transformasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan.

Rycko dalam penyampaiannya pada pembukaan Rakernas mengatakan, kegiatan ini dapat bermanfaat dalam menciptakan Indonesia damai dan harmoni.

“Tahun ini BNPT fokus pada 7 program prioritas dengan sasaran utamanya berkaitan dengan tagline BNPT Hadir Untuk Perempuan Dan Anak Indonesia,” sebut Rycko.

Menurut dia, hal ini berkaitan dengan beberapa peristiwa yang terjadi seperti adanya peningkatan gerakan ideologi radikal dan terorisme .

“Kami perhatikan pola gerakan radikal bergerak secara terstruktur sistematis dan masif dengan target utama anak, remaja, dan perempuan,” pungkas Kepala BNPT RI.

Diketahui, Rakernas BNPT RI tahun 2024 dilaksanakan mulai dari 20-21 Februari 2024, dan diikuti seluruh stakeholder terkait BNPT RI, 18 Provinsi Duta Damai serta 2 Duta Damai Santri.

Turut hadir dalam pembukaan Rakernas BNPT RI Tahun 2024, Plt. Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, B.A., M.A., Ph.D, serta Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas.

Pewarta: Jovan Brando Kuemba
Editor: Maher Kambey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *