free page hit counter

Sulawesi Utara di Kawasan Asia-Pasifik

MANADO (DUTA DAMAI SULUT) – Sobat Damai, Sulawesi Utara (Sulut) adalah salah satu provinsi yang terletak di ujung utara pulau Sulawesi.

Provinsi ini berbatasan langsung dengan Filipina, sehingga menjadikan Sulawesi Utara sebagai beranda terdepan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Presiden Jokowi dalam kunjungannya ke Pulau Miangas tahun 2016 silam, mengatakan bahwa pulau-pulau terdepan menjadi beranda terdepan Indonesia, bukan hanya sekedar halaman belakang.

Sobat Damai, tahukah kalian bahwa Sulawesi Utara memegang peran penting sebagai gerbang Indonesia di kawasan Asia-Pasifik?

Memiliki letak geografis yang strategis, menjadikan provinsi ini sebagai pintu gerbang untuk masuk ke kawasan tersebut.

Sulut memiliki potensi yang teramat besar dalam berbagai sektor, antara lain; perdagangan, pariwisata, sumber daya alam, dan infrastruktur pendukung.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara memiliki peran vital dalam mewujudkan hal tersebut. Hal ini dituangkan pada visi dan misi Pemprov Sulut dalam upaya menjadikannya maju, sejahtera, dan sebagai pintu gerbang Indonesia ke Asia-Pasifik.

Memiliki sejarah yang kaya sebagai daerah bahari dan memiliki hubungan perdagangan yang kuat dengan negara-negara di kawasan Asia-Pasifik, membuat Sulut sangat berpotensi menjadi pusat pertumbuhan ekonomi dan hubungan internasional di kawasan tersebut.

Dengan potensi dan peran strategisnya, Sulawesi Utara terus berupaya untuk memperkuat posisinya sebagai gerbang Indonesia di Asia-Pasifik.

Pemerintah dan berbagai pihak terkait terus bekerja sama mengembangkan sektor-sektor yang dapat mendukung peran Sulawesi Utara sebagai pintu gerbang, termasuk pengembangan infrastruktur, peningkatan konektivitas, dan promosi pariwisata.

Sobat Damai, mari dukung Sulawesi Utara menjadi Gerbang Indonesia di Kawasan Asia Pasifik.

Dimulai dari hal kecil, yakni jaga persatuan dan perdamaian agar pertumbuhan ekonomi dan pembangunan terlaksana dengan baik. Berani Damai, Saatnya Beraksi!

Penulis: Jovan Brando Kuemba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *