free page hit counter

Perempuan Berkualitas

MANADO (DUTA DAMAI SULUT) – Persoalan seputar perempuan memang selalu ramai dibicarakan, apalagi belum lama ini kita memperingati Hari Kartini, yang menjadi kesempatan di mana kaum perempuan merefleksikan perjuangan dan peran mereka dalam membangun bangsa.

Tak hanya sebatas itu, proses pemenuhan hak-hak perempuan juga masih terus dilakukan di berbagai bidang. Dalam perjalanannya, ada banyak tantangan yang dihadapi kaum perempuan itu sendiri.

Hal ini menuntut para kaum hawa untuk terus belajar dari setiap hal baru sesuai dengan perkembangan zaman dalam memperjuangkan terpenuhinya hak mereka.

“Kita harus berani bermimpi dan mewujudkannya. Apapun yang kita impikan, meski kita terlahir sebagai perempuan, pasti dapat diraih selagi berusaha dan bekerja keras,” kata perempuan bernama lengkap Claritha Madonsa ini.

“You can do anything as a women that you want, but you have to take action,” tegasnya.

Perempuan kelahiran Tahuna, 17 Maret 1999 ini menuturkan, bersikap positif, berdampak baik terhadap lingkungan sekitar dan membangkitkan motivasi untuk berubah lebih baik bagi orang lain adalah pilihan yang harus diambil perempuan dalam menjalanakan perannya.

Menurutnya, masa sekarang bukan lagi berbicara soal emansipasi dan kesetaraan perempuan, tetapi bagaimana membuat dunia dan seluruh kehidupan di dalamnya menjadi lebih baik.

“Seperti memberikan kesempatan memberdayakan perempuan lain untuk  dapat menularkan pengetahuan dan keterampilan mereka pada anak serta orang sekitar,” ujar peraih gelar Wakil I Momo Sangihe 2022 ini.

Pemilik akun Instagram @clarithaam ini menjelaskan bahwa sangat penting bagi seorang perempuan untuk fokus pada diri sendiri.

Lulusan Institut Pertanian Bogor (IPB) dengan raihan Cum Laude ini menuturkan, dirinya percaya Tuhan telah memberikan potensi dan keunikan yang berbeda-beda pada setiap perempuan.

“So, stop focusing on them, and just focus on yourself. Jangan membandingkan diri kita dengan orang lain,” imbuhnya.

“Jangan lupa untuk selalu mengucapkan afirmasi positif ke diri sendiri setiap hari. Menurut saya itu adalah cara terbaik agar terus bangga dan mencintai diri sendiri,” jelasnya, Minggu (23/4/2023).

“Tetaplah menjadi perempuan berkualitas, yaitu berperilaku baik, terus tingkatkan value kita, punya wawasan luas, pemikiran positif, mandiri, dan yang paling penting perempuan berkualitas itu adalah yang mampu menahan diri dan menghargai sesama perempuan,” pungkasnya.

Penulis: Maher Kambey

Editor: Maher Kambey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *