free page hit counter

Beasiswa Kewirausahaan LPDP, Beasiswa yang Jarang Diketahui

MANADO (DUTA DAMAI SULUT) – Halo sobat damai, apakah kaliah bercita-cita kuliah di luar negeri?

Tau engga pemerintah Indonesia mengucurkan dana yang sangat banyak untuk menyekolahkan putra-putri terbaik bangsa di universitas yang terkemuka baik di dalam maupun diluar negeri.

Mungkin sudah tidak lazim bagi sobat damai mendengar beasiswa LPDP jalur umum/ regular ataupun jalur affirmasi.

Tapi taukah sobat damai ada salah satu jalur dari beasiswa LPDP yang masih jarang diketahui yaitu beasiswa LPDP jalur targeted Kewirausahaan.

Beasiswa kewirausahaan diperuntukan bagi mereka yang sudah memiliki bisnis ataupun mereka yang tertarik di dunia kewirausahaan.

Beasiswa ini dipereuntukan bagi mereka yang ingin kuliah di luar negeri sehingga dari pihak LPDP sudah memberikan daftar penrguruan tinggi luar negeri yang terkemuak serta terbaik dalam bidang bisnis.
Beasiswa Kewirausahaan mensyaratkan maksimal pendaftarnya berusia 35 tahun.

Syarat bahasa dari beasiswa targeted kewirausahaan LPDP cukup rendah dibandingkan dengan jalur Umum dimana syarat bahasa beasiswa kewirausahaan sebagai berikut IELTS 6,0, TOEFL IBT 61, PTE Academic 65. Syarat ipk dari beasiswa ini hanya minimal 5,0.

Namun ada dua dokumen yang tidak diminta di jalur lain tapi di beasiswa kewirausahaan harus membuat rencana bisnis atau business plan.

Selain itu para pendaftar beasiswa kewirausahaan harus memasukan surat pernyataan komitmen yang harus ditanda-tangani diatas meterai dan harus ditana-tangani juga oleh dekan atau rektor pada perguruan tinggi yang sudah mempunyai program kewirausahaan ini bertujuan agar ketika para awerdee beasiswa kewirausahaan bisa kembali pulang dan mengabdi dan menciptakan sebuah ekosistem serta inkubasi atau menjadi bagian dari tenaga pendidik di perguruan tinggi dalam rangka menciptakan entrepreneur-entrepreneur baru.

Jika Sobat damai tertarik dengan beasiswa ini, Sobat damai bisa langsung mengakses informasi lengkap terkait beasiswa targeted kewirausahaan LPDP, di website resmi LPDP.

Penulis: Johanes Paulus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *