free page hit counter

78 Tahun Indonesia Merdeka, Tangguh dan Maju

MANADO (DUTA DAMAI SULUT) – Hari ini Indonesia memperingati HUT Kemerdekaan ke- 78 tahun, usia yang tidak muda lagi untuk sebuah negara.

Bertemakan Terus Melaju Untuk Indonesia Maju, perayaan tahun ini diusung dengan meriah dan penuh antusias seluruh masyarakat karena dilaksanakan usai pandemi Covid-19.

Dibalik semua kemeriahan perayannya, ada begitu banyak sekali perjuangan dan pengorbanan untuk berada di tahap seperti sekarang.

Kepercayaan dunia internasional kepada Indonesia melalui momentum G20 dan keketuaan ASEAN, menjadikan Indonesia semakin hebat dan kuat di panggung dunia serta Kawsan Asia Tenggara. Semua itu bukan diraih dengan perjuangan yang tidak gampang.

Masih teringat pidato Jokowi tentang “Winter is Coming” yang tak lama kemudian disusul pandemi Covid-19 dengan dampak luluh lantaknya ekonomi dunia.

Walau sempat kewalahan, Indonesia berhasil menangani krisis tersebut hingga mendapat pengakuan dunia karena dinilai sebagai salah satu negara dengan penanganan terbaik di dunia.

Pertumbuhan ekonomi Indonesia juga berada di angka semakin baik, tentu ini tidak menjadikan pemerintah dan masyarakat berpuas diri karrna masih banyak pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan.

Dengan semua keunggulan tersebut, tak heran potensi Indonesia menjadi negara maju terbuka lebar.

Ditambah lagi bonus demografi yang dimiliki saat ini semakin menambah kemungkinan tersebut.

Indonesia yang sekarang adalah Indonesia yang hebat dan unggul. Indonesia yang sekarang adalah Indonesia yang disegani di percaturan politik dunia.

Dirgahayu Negara Kesatuan Republik Indonesia, ke- 78 tahun doa kami selalu mengiringi perjalanan bangsa ini. Terus Melaju Untuk Indonesia Maju.

Penulis: Maher Kambey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *