free page hit counter

Rekomendasi Ngabuburit Ala Anak Introvert

Halo sobat damai, tidak terasa kita hampir memasuki akhir bulan Ramadhan. Biasanya kalau sudah mendekati lebaran, tempat-tempat umum sudah sangat padat dan ramai tak terkecuali di Kota Manado, Manado dikenal dengan salah satu kota toleransi tinggi Indonesia jadi menjelang hari raya apapun Kota ini selalu ramai.

Melihat situasi dan kondisi diluar yang sudah padat dan ramai membuat genk introvert merasa bahwa mereka lebih baik di rumah saja. Padahal, bulan puasa identik dengan yang namanya ngabuburit. Kita tahu bersama ngabuburit adalah berbagai kegiatan atau aktivitas yang dilakukan untuk menunggu berbuka puasa.

Bayangkan sobat damai yang memiliki jiwa Introvert pengen ngabuburit tapi kondisi diluar yang tidak memungkinkan. Namun, bagi kalian kaum introvert jangan khawatir karena masih banyak aktivitas yang bisa dilakukan sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Berikut ini beberapa rekomendasi ngabuburit tetap seru ala kaum Introvert untuk sobat damai:

  1. Baca Al-Qur’an

Selama puasa bukan berarti kita malas-malasan, alangkah baiknya kita meluangkan waktu untuk membaca Al-Qur’an yang pastinya banyak sekali manfaatnya untuk kita kaum muslim

  1. Menonton Film/Serial Favorit. 

Menonton merupakan hobi yang hampir digemari semua orang. Sambil menunggu waktu berbuka, sobat damai bisa mengajak keluarga menonton beberapa film/serial favorit. Entah yang bergenre drama, aksi, atau komedi, yang penting tontonan harus sesuai dengan rating usia. Bisa juga film/serial yang ditonton memiliki nuansa islami seperti sejarah Islam, kisah para nabi dan masih banyak lagi.

  1. Memasak Menu Buka Puasa/Kudapan Favorit.

Zaman sekarang tidak ada alasan lagi untuk tidak tahu beberapa hal, salah satunya adalah memasak. Lewat media yang ada kita bisa mencari tahu resep berbagai macam jenis masakan buka puasa dan cara pembuatannya. Sambil menunggu buka puasa kalian bisa memasak menu favorit kalian untuk buka puasa nanti atau membantu orang tua kalian memasak menu berbuka nanti. Tidak hanya itu sobat damai juga bisa membuat kudapan (cemilan) favorit sobat damai untuk dihidangkan pada saat buka puasa nanti.

  1. Membantu Orang Tua.

Selain membantu orang tua kalian memasak, sobat damai juga bisa membantu mempersiapkan hal-hal lainnya menjelang berbuka seperti menyapu lantai, membersihkan meja, mencuci piring atau aktivitas rumahan lainnya yang bisa dikatakan membantu orang tua dalam mengerjakan pekerjaan rumah

Itu dia, beberapa rekomendasi ngabuburit asyik ala kaum introvert untuk sobat damai. Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *