free page hit counter

Content Campaign Idea(CCI)

Foto bersama peserta dan panitia Content Campaign Idea(CCI) yang digelar di Whatsup Cafe oleh Tim Paniki

Ditengah dinamika perkebangan industry digital generasi muda wajib dibekali skill mumpuni untuk meningkatkan kemampuan literasi digital pada tahap  memadai agar mampu menyesuaikan dan mengejar ketertinggalan Namun keterbatasan akses informasi menghambat literasi digital dengan metode yang tidak milenial friendly, cenderung  monoton dan membosankan. Atas dasar itulah diperlukan inovasi seperti Content Campaign Idea

Suasana pelatihan Content Campaign Idea oleh salah satu mentor.

Content Campaign Idea adalah pilot project  pemberdayaan pemuda DD Sulut yang bertujuan untuk melatih para generasi muda kemampuan Blogger, IT dan DKV.  Bawasannya pelatihan ini tidak kayak iklim kelas dimana tugas dan deadline menghantui, , tapi melalui para tutor sebaya dan  mentor nuansa fleksibel dan santai pendamping namun tidak menggurui

Kami memilih 30 pemuda terbaik untuk dilatih setelah melalui  proses wawancara terkait tujuan, visi dan implementasi ilmu pasca program.  Content Campaogn Idea menawarkan paket kursus yang memberikan fleksibilitas peserta untuk memilih 3 Bidang yaitu Blogger, IT dan DKV.

pertemuan dilakukan setiap minggunya dan dibekali dengan materi  online dengan komunikasi intens via whatsapp dan dibagikan modul untuk setiap pertemuan . Pelatihan ini diberikan secara gratis. Kedepannya kegaitan  ini didukung oleh DPRD Sulwesi utara dimana pada closing ceremony akan dirangkaikan dengan workshop dan seminar nasional.

Literasi digital menjadi urgensi dalam  menghadapi dinamika persaingan global dan revolusi industry 4.0.  Ketika kita melek digital , maka dinamika dapat kita ikuti. Para generasi muda kita harus dibekali skill dan kemampuan untuk menghasilkan konten – konten perdamaian kedepan dapat menjadi agen perdamian dan mendukung visi dan misi Duta Damai, untuk itu DD sulut menjawab tantangan itu melalui Content Campaign Idea berlangsung sepanjang bulan Maret 2019. CCI mengadopsi konsep Duta Damai yang membagi para peserta dalam bentuk tim redaksi yang beranggotakan 4 – 5 orang yang dibimbing oleh 1 – 2  orang mentor. Dalam kelompok kecil para peserta diberikan pendampingan oleh mentor dari anggota Duta damai .

Panitia Content Campaign Idea(CCI) bersama Wakil Walikota Manado sebagai sponsor kegiatan Content Campaign Idea

Setelah dilakukan lobi dan dan rapat kegiatan CCI berhasil disponsori oleh Pemerintah Kota Manado melalui penyediaan fasilitas ruangan dekat command centre dengan high speed internet, snack dan konsumsi  selama satu bulan program. Visi misi Duta Damai memiliki korelasi dengan literasi digital dan smart city kota Manado. Dalam waktu dekat akan dilakukan penandatanganan MoU yang diwakili oleh Ketua Regional dan Kadiskominfo Kota Manado, disaksikan oleh Wakil Walikota Manado. Kedepannya Pemkot Manado bersama Duta Damai Sulut akan menggelar seminar nasional yang menghadirkan Kepala BNPT.

Di akhir kegiatan para peserta  akan mempresentasikan hasil karya mereka  baik itu dalam bentuk tulisan, audiovisual, video dan design grafis.  Pada penutupan peserta akan mendapatkan sertifikat keikutsertaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *