free page hit counter

Duta Damai Sulut Dukung Pemilu Damai 2024 Lewat Kampanye Positif di Media Sosial

MANADO (DUTA DAMAI SULUT) – Koordinator Duta Damai Sulawesi Utara (DD Sulut), Claudia Vinny Selan, mengatakan Duta Damai Sulut siap menyukseskan Pemilu Damai tahun 2024.

Hal ini disampaikannya dalam program Nyiur Menyapa di TVRI Stasiun Sulawesi Utara, Rabu (29/11/2023).

“Duta Damai Sulut siap mendukung pemilu damai melalui setiap konten edukasi terkait pesta demokrasi yang akan diselenggarakan pada 14 Februari 2024,” kata Claudia.

Menurutnya, Pemilu 2024 dapat diselenggarakan dengan damai bisa dimulai dari konten media sosial yang bersifat positif. Hal itu dikarenakan media sosial merupakan ranah interaksi seluruh lapisan masyarakat terutama anak muda.

“Apalagi kampanye sekarang sering menggunakan platform media sosial, hal ini secara langsung berpengaruh besar bagi masyarakat,” sampainya.

“Berharap selama masa kampanye hingga pemilihan semua yang terlibat bisa memberikan kontribusi secara baik, jujur dan bertanggung jawab tanpa harus menjelekan atau menjatuhkan pihak lain,” tambahnya.

Sekretaris Regional DD Sulut, Jovan Brando Kuemba menyampaikan, Pemilu damai haruslah berlangsung dengan sukacita agar tidak muncul perpecahan.

“Berbeda pilihan bukanlah sesuatu yang bisa membuat kita bermusuhan, kita harus mengedepankan sikap saling menghargai agar tercipta romantisme dalam pesta demokrasi nanti,” ujar Jovan.

Dalam kesempatan itu, Widya Desfita, selaku Bendahara DD Sulut mengajak generasi muda untuk menggaungkan torang samua basudara dalam ajang lima tahunan tersebut.

“Tentu agar Pemilu 2024 berlangsung dengan damai dan penuh rasa persaudaraan serta kekeluargaan,” tutup Widya.

Pewarta: Jovan Brando Kuemba

Editor: Maher Kambey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *